Tuesday, March 1, 2011

Tokyo; Sehari di Pusat Kota Timur

Karena blog saya ini baru, boleh dong ya agak mundur ke belakang. Itung-itung menyimpan kenangan dan pengalaman dari tugas kantor yang juga menjadi kesempatan jalan-jalan. Inilah salah satu keuntungan menjadi awak media..he,he,he..
Oke, saya mulai dari Jepang ya..

Kamis, 22 Mei 2010. 
Ini hari terakhir saya di Tokyo. “Hari untuk jalan-jalan,” kata Komatsu-san. Lelaki 30 tahun dari Yakult itu mendampingi kami sejak 7 hari lalu. Membawa kami berbaur dengan warga kota yang selalu terlihat bersemangat, melangkah dengan cepat. 


Perjalanan dimulai tepat pukul 09.00 dari terminal Hamatsucho. 
Dari jendela bus, saya menikmati sudut-sudut Tokyo yang tertata sangat rapi. Banyak pengendara sepeda mengayuh dengan santai, menikmati pagi yang bersih dengan udara minim polusi. Pemandangan menarik.

Setelah beberapa menit perjalanan ditemani guide Mori-san yang menjelaskan ini - itu, termasuk sejarah Jepang, kami tiba pada pemberentian pertama, Meiji Jingu Shrine. Inilah sebuah kuil terbesar pemeluk Shinto yang didedikasikan untuk Kaisar Meiji dan Maharani Shoken, Permaisurinya. 
Banyak pemandangan menarik di sana. Yang paling berkesan adalah pasangan pengantin dengan busana tradisional. 
Kalau yang di bawah ini kerabatnya. Cantik ya?!



Setelah itu, kami lantas dibawa ke Taman Timur Istana Edo. 

Menurut saya, inilah taman yang mengekspresikan cinta sejati. Beberapa pasangan lanjut usia terlihat duduk-duduk di beberapa kursi panjang, menikmati segar dan indahnya taman. Sementara kelompok orang tua lainnya, terlihat asyik mengamati dan menciumi aneka bunga cantik. 


Berikutnya, Asakusa!. Kannon Temple, pusat wisata yang dinaungi Dewi Kannon, perlambang keberuntungan. Tak heran bila di sepanjang area ini terdapat berbagai kios mulai dari makanan kecil dan souvenir. 


Sebelum melanjutkan perjalanan, makan siang dulu di lantai 12 Seaside Hotel Shiba Yayoi Kaikan. Dari lantai tersebut bisa disaksikan indahnya perairan Tokyo dengan kapal-kapal pesiar tersebar. Menu yang ditawarkan aneka steak dengan wine. Ini sudah termasuk dalam paket perjalanan lho.




Nah, setelah itu saatnya menikmati Tokyo Bay Cruise dengan kapal pesiar Symphony





Sepasang mempelai berciuman dengan mesra di atas kapal Symphony..








Terakhir, saatnya berkunjung ke Odaiba. Ada Liberty juga lho di sana..






No comments:

Post a Comment